2 Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog

Selain menyertaan gambar dalam postingan, menyisipkan video juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung blog.

Terkadang untuk menjelaskan sesuatu pada postingan yang sulit dijelaskan melalui tulisan dan gambar, maka dengan video akan lebih memperjelas isi dari pembahasan dalam postingan agar para pengunjung puas dan mampu mencerna apa yang ingin didapatkannya serta tidak akan tersesat oleh postingan yang kurang jelas.

Berikut ini kita akan membahas cara menyisipkan video kedalam postingan blog, ada 2 cara yang saya bagikan di sini, pertama kita bisa langsung menyisipkan video dari komputer, dan yang kedua mengambil video dari Youtube.
Langsung pada point pembahasan yaitu cara menyisipkan video pada postingan blog, ikuti pentunjuknya berikut ini :

1. Cara pertama : Menyisipkan video langsung dari komputer, cara ini sama halnya ketika kita menyisipkan gambar pada postingan
  • Pilih menu "insert a video"
Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
Pilih "Insert a video"
  • Pilih video dari komputer yang akan kita sisipkan
  • Tunggu sampai proses upload selesai
2. Cara kedua : Menyisipkan video dari Youtube
  • Kunjungi halaman tempat video berada, misalnya video dari Youtube, lalu pilih menu Bagikan - Sematkan, lalu copy alamat yang tertera, misalnya :
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/QRQv74J7oSk" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
     Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
    • Dan paste-kan pada halaman postingan berada, ingat! sebelum meletakkan kode postingan pilih mode HTML untuk meletakkannya.
    Jika ingin  menempatkan ditengah-tengah, maka tambahi <center> di awal kode tadi dan </center> di akhir kode tadi, maka akan seperti berikut :
    <center><iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/QRQv74J7oSk" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></center>
      Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
      Masuk mode "HTML" untuk menyisipkan kodenya
      • Sekarang coba buka postingan yang telah disisipkan video tadi, lihat demo-nya dari alamat ini :
      Microsoft HoloLens: Komputer Hologram Yang Membawa Dunia Fiksi Ke Dunia Nyata

      Sampai di sini postingan tentang Cara menyisipkan video pada postingan blog, kunjungi terus Wahyu-IWe untuk menggali wawasan bermanfaat lainnya, selamat menikmati.
      Buka komentar
      Tutup komentar

      No comments: