Cara Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa

Ponsel masa kini yaitu smartphone sudah memiliki beberapa metode kunci keamanan yang salah satunya bisa pengguna pakai untuk mengamankan data pada ponsel, terutama untuk menghindari teraksesnya data pada orang lain.

Dari beberapa pilihan keamanan yang dimiliki smartphone biasanya ada 4 macam, yaitu : Pola, PIN, Sandi, dan yang terbaru yaitu finger print (sidik jari) masih sebagian smartphone yang menggunakan keamanan metode ini.

Dari ke empat pilihan keamanan tersebut kita akan membahas cara yang pertama yaitu keamanan dengan pola, dimana sang pengguna diwajibkan memasukkan pola yang sudah ditentukan sebelumnya untuk bisa mengakses smartphone.

Cara Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa

Mengaktifkan fitur keamanan pada ponsel sangat disarankan apalagi jika ponsel menyimpan data-data penting milik pribadi atau data penting lainnya semisal data perusahaan, untuk menjaga kerahasiaan agar tidak di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk saat ini ponsel-ponsel canggih sudah disertakan pengamanan berbagai pilihan untuk menjaga kerahasiaan ponsel dari tangan-tangan jahil, salah satunya dengan menggunakan pola garis, jika kita salah memasukkan pola beberapa kali biasanya ponsel tidak akan berfungsi.

Pembahasan kali ini kita akan fokus pada permasalahan ponsel android yang salah memasukkan pola keamanan sampai beberapa kali dan mengakibatkan ponsel terkunci secara otomatis dan tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasi masalah ini perlu dilakukan proses pemulihan dengan cara mereset ulang ponsel pada pengaturan awal atau kembali ke pengaturan pabrik, dimana perubahan ponsel akan dikembalikan seperti awal membeli.

Metode ini menggunakan factory reset melalui android recovery sehingga akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi di ponsel.
Penting!
Sebelum melakukan langkah ini, lepaskan sim card dan memory card dari ponsel untuk menghindari kehilangan data, semua data yang tersimpan pada ponsel akan hilang serta aplikasi pihak ketiga yang terinstall juga akan hilang, kecuali aplikasi bawaan ponsel itu sendiri akan tetap ada.

Cara membuka kunci pola android yang lupa :

1. Matikan ponsel

2. Kemudian tekan dan tahan tombol Home + volume UP + Power secara bersamaan sampai muncul logo lalu lepaskan

3. Selanjutnya anda akan masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset (gunakan tombol volume down dan volume up untuk berpindah dan tombol Home untuk memilih)
Cara Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa
Pilih wipe data/factory reset
4. Selanjutnya pilih Yes -delete all user data tunggu sampai proses selesai
Cara Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa
Pilih Yes - delete all user data
5. Terakhir pilih reboot system now
Cara Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa
Pilih reboot system now
6. Tunggu sampai ponsel benar-benar nyala kembali

7. Setelah semua dirasa normal masukkan sim card dan memory card

Demikian bagi-baginya kali ini cara membuka kunci pola android yang lupa, agar kamu terhindar dari kebiasaan yang bisa merusak smartphone yang kamu miliki ada baiknya kamu mengetahui dan menghindari hal-hal sepele yang bisa mengancam keawaten smartphone, apa saja hal sepele yang bisa merusak smartphone? simak saja disini 6 hal sepele yang merusak smartphone.

Selamat menikmati semoga bermanfaat, kunjungi terus Wahyu IWe untuk menggali wawasan lebih luas. Terimakasih.

# Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
# Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact
# Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
# Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon