Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita

Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita - Youtube kian hari semakin menjadi favorit orang-orang dalam mencari peruntungan dalam dunia online.

Apalagi ketika 2 Youtuber Indonesia mencapai 10 juta subscriber pertama di Asia Tenggara, yaitu Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Para Youtuber sudah pasti tahu jika channel Youtube telah mencapai 10 juta subscriber akan mendapatkan sebuah penghargaan dari Youtube yaitu mendapatkan Golden Play Button.

Yang belum tau apa itu Play Button Youtube dan bagaimana cara mendapatkannya, untuk lebih jelasnya silahkan baca di artikel ini : Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube.

Bagi Youtuber lain lebih-lebih yang masih memiliki subscriber sedikit, sudah menjadi rahasia umum dalam mencari subscriber bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yang dikenal dengan istilah Sub4Sub.

Hal semacam ini sebenarnya dilarang oleh pihak Youtube karena dianggap suatu kecurangan dalam menggaet pelanggan, dan apabila hal semacam ini terdeteksi oleh pihak Youtube maka secara otomatis subscriber hasil dari Sub4Sub akan menghilang.

Khususnya Youtuber baru (newbie), yang sangat antusias mengejar target subscriber minimal 1000 subcriber untuk memenuhi syarat agar channel Youtube-nya bisa bermitra dengan Google Adsense.

Dari tuntutan tersebut para Youtuber baru harus bisa saling support dengan Youtuber lainnya, agar channelnya bisa dikenal banyak orang dengan jalan saling berkunjung dan saling subscribe, dan saya rasa cara masih tergolong aman dalam mencari subscriber asal cara mainnya "halus" tidak dengan cara membuat spam.

Bagi kamu yang sudah susah payah mencari subscriber dengan cara di atas paling tidak sifat sportif harus tetap dijaga.

Nah agar kamu tidak dirugikan oleh para oknum Youtuber yang hanya ingin mengejar keuntungan sendiri (read: tidak sportif) baiknya harus tau siapa saja yang sudah unsubscribe dari channel Youtube kamu. (catatan: Yang saya maksud adalah subscriber yang sepakat untuk saling support).

Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasannya dibawah ini bagaimana cara mengetahui orang yang Unsubscribe dari channel Youtube kita.

Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita :

  1. Masuk ke halaman ini https://vidooly.com/signup dan lakukan pendaftaran dengan memasukkan data yang diminta, seperti User Name (nama panggilan), Email, Password, No. Telp. (Opsional: boleh dikosongi), dan jangan lupa untuk mencentang kode capcha, dan klik tombol GET STARTED NOW.
  2. Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita
  3. Setelah selesai, selanjutnya akan diminta Login untuk masuk ke halaman Dashboard Vidooly, silahkan masukkan Email dan Password yang sudah kita masukkan tadi.
  4. Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita
  5. Selanjutnya akan tampak halaman seperti berikut, langsung saja klik tombol Connect your Youtube channel, untuk menghubungkan channel Youtube kita.
  6. Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita
  7. Pada tahap ini kita diminta untuk login ke channel Youtube, silahkan pilih akun channel Youtube anda.
  8. Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita
  9. Berikutnya jika muncul halaman berikut pilih tombol Izinkan (Allow).
  10. Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita
  11. Tahap terakhir silahkan pilih Audience -- Unsubscribers List untuk melihat siapa saja yang sudah Unsubscribe dari channel Youtube kita, pada no. 3 (dalam gambar) adalah daftar subscriber yang unsubscribre dari channel Youtube milik kita.
  12. Cara Melihat Yang Unsubscribe Channel Youtube Kita
Catatan : Daftar Unsubsciber (Unsubscrivers List) akan muncul setelah menunggu selama 48 jam, atau 2 hari.
Bagaimana, cukup simple kan?

Jadi jika kamu sering melakukan saling support antar Youtuber agar tidak dibodohi oleh Youtuber-Youtuber yang hanya ingin mengambil keuntungan sebelah pihak, cara ini cukup ampuh untuk mengetahui nama channel Youtube mereka untuk melakukan unsubscribe juga terhadap channelnya.

Cukup sampai disini dulu postingan cara melihat yang unsubscribe channel Youtube, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

NB : Postingan ini berkat kerjasama dengan Ocem channel.
---------------------------------
UPDATE September 2019
Bagi sobat yang bertanya kenapa tidak bisa melihat channel yang Unsubscribe?
Jawab : Vidooly sudah menutup layanan ini untuk versi gratis/free, sobat hanya bisa menggunakan dalam versi pro/berbayar. Terimakasih!
Buka komentar
Tutup komentar

12 comments:

  1. Ajiiiibbbb....jadi bisa liat subscriber penghianat ini mah.....wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Saya udah 3 hari unsubcribe list nya gak keluar juga ..mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  3. Berapa lama ini bisa analisis UnSub, soalnya 2 hari belum muncul juga analisisnya masih kosong.

    ReplyDelete
  4. Koq saya gak bisa buka unsubcribers list ya...
    Padahal udah lebih dari 48jam
    Selalu diarahkan untuk masuk pro?
    Minta solusi nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya harus BAYAR mas Brow...

      Delete
  5. Sudah 50 jam lebih masuk Vidooly, kok gak muncul juga ya daftar suscriber dan unsuscribernya? Padahal di Channel Audience, disebutkan ada 41 suscribers gained dan 4 channel yg unsub.

    ReplyDelete
  6. Sudah 50 jam lebih masuk Vidooly, kok gak muncul juga ya daftar suscriber dan unsuscribernya? Padahal di Channel Audience, disebutkan ada 41 suscribers gained dan 4 channel yg unsub.

    ReplyDelete
  7. xixii harus diatas 1000 subs yah..

    ReplyDelete
  8. harus 1000 subs ya baru bisa masuk dashboardnya

    ReplyDelete