Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com, Bayarannya Menggunakan Bitcoin

Cara daftar menjadi Publisher di a-ads.com dan dibayar menggunakan Bitcoin - Beberapa waktu lalu saya berbincang dengan seorang teman, awalnya kita ngobrol soal blog dan segalanya yang bersangkutan dengan dunia online, terakhir dia menanyakan tentang Bitcoin.

Dari sana dia lebih dalam lagi bertanya-tanya tentang bitcoin, dan sedikit saya kasih gambaran bahwa Bitcoin adalah mata uang digital, namun meskipun berupa uang digital, uang ini bisa transaksikan secara online dan juga bisa dicairkan/ditukarkan menjadi uang fisik seperti halnya uang di dunia nyata.

Dan selama perbincangan dia juga menanyakan cara mendapatkan bitcoin, saya jawab untuk mendapatkan bitcoin ada banyak cara, diantaranya dengan cara menambangnya (mining), trading, dan salah satunya lagi menjadi publisher di situs PTC (penyedia iklan) yang bayarannya menggunakan bitcoin.

Kira-kira situs PTC mana saja yang membayar publishernya menggunakan bitcoin? banyak sih, saya kasih salah satunya yaitu a-ads.com (anonymous ads).
Artikel terkait : Belajar dan Berguru Airdrop di Ilmumastah.info

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

Kenapa bitcoin, apa sih kelebihannya?

Kelebihan dari mata uang bitcoin adalah tidak ada pemalsuan seperti halnya mata uang fisik yang banyak memalsukannya, bisa menjadi mata uang global, juga bisa menjadi sebuah investasi masa depan.

Selain memiliki kelebihan bitcoin juga memiliki kekurangan, dan kekurangan dari Bitcoin ini tidak semua transaksi jual beli di dunia nyata atau pun online bisa dibayar dengan menggunakan mata uang Bitcoin, hanya pihak-pihak tertentu saja yang mau menerima pembayaran dengan Bitcoin, karena pada dasarnya Bitcoin adalah mata uang virtual dan tidak tampak secara fisik yang bisa ditransaksikan ditempat-tempat tertentu.

Dan di beberapa negara bahkan melarang dan menolak Bitcoin sebagai alat transaksi online, dengan alasan dampak negatif terhadap mata uang nyata dari masing-masing negara, potensi penipuan dan lainnya, dan Indonesia sendiri belum ada larangan dari pemerintah namun pemerintah menyatakan bahwa segala bentuk uang virtual bukanlah alat yang sah di Indonesia.

Ok kembali ke benang merah!

Hingga saat artikel ini di buat harga bitcoin saat ini, jika di rupiahkan adalah Rp. 51,5 jutaan/btc. bayangkan 1 btc (btc=bitcoin) = Rp. 51,5 juta, kebayang gak tuh seperti apa berharganya mata uang digital ini, tertarik gak? sebulan yang lalu harga bitcoin masih Rp. 20 jutaan eh sekarang udah Rp. 51 juta, dan menurut prediksi harga bitcoin ini akan terus naik hingga Rp. 100 juta/btc.
Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com
Source: https://www.coinbase.com
Jika kamu seorang blogger dan ingin mendapatkan bitcoin dari blog maka kamu cukup menjadi publisher dan memasang iklan dari a-ads.com yang pembayarannya menggunakan Bitcoin.

Aman kah bagi pubslisher Google Adsense?


Cukup aman asal penempatan iklannya tidak menyalahi aturan dari Google Adsense, karena Google Adsense sendiri tidak melarang kepada para publishernya untuk memasang iklan lain selain dari Google Adsense.

Jika kamu sudah memiliki Dompet Bitcoin (bitcoin wallet) dan memiliki sebuah blog, maka kamu bisa menyimak tutorial yang akan saya berikan berikut ini, yaitu cara daftar publisher di a-ads untuk mendapatkan bayaran dengan bitcoin, itung-itung untuk mengisi dompet bitcoin yang kamu miliki, simak saja tutorialnya berikut ini :
Info : Jika belum memiliki dompet bitcoin silahkan daftar dan buat di sini dulu => Coinbase
Dompet bitcoin adalah wadah untuk menabung mata uang bitcoin yang kita dapat secara online.


Cara Daftar di a-ads (anonymous ads) :

1. Masuk ke alamat ini https://a-ads.com

2. Masukkan data diri yang diperlukan seperti :

# Username (isi dengan nama kamu atau nama panggilan)

# Email (email yang ingin kamu daftarkan)

# Password (buatlah password yang mudah kamu ingat namun sulit untuk ditebak orang lain)

# Jika semua sudah terisi lengkap jangan lupa centang pada I accept Terms of Service dan lanjutkan dengan menekan tombol Sign Up.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

3. Selanjutnya pilih tombol Create an Ads Unit.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

4. Pada halaman berikutnya pilih tab Site

# Size : isi dengan ukuran iklan yang ingin kita pasang pada blog.

# Site URL : isi dengan alamat blog

# Filter content tidak ada yang perlu dirubah

# Untuk Set withdraw parameters pilih tab to bitcoin address

# Withdrawal address : isi dengan alamat dompet bitcoin yang kamu miliki

# Withdrawal threshold in BTC : ini untuk menentukan pembayaran, jika pembayaran sudah mencapai yang ditentukan maka secara otomatis pihak a-ads akan mengirimkan bayaran kita ke alamat dompet bitcoin kita, atau biarkan saja apa adanya.

# Jika semua data sudah selesai lanjutkan dengan menekan tombol Create ad unit.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

5. Selanjutnya copy kode iklan yang sudah kita buat tadi.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

6. Paste-kan di blogger dengan cara masuk ke blogger.com pilih Tata Letak -- Tambahkan Gadget -- HTML/JavaScript -- Paste -- Simpan.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

7. Satu langkah lagi untuk menyelesaikan pendaftaran menjadi publisher di a-ads.com sekarang coba cek email masuk yang kamu daftarkan tadi untuk konfirmasi akun, jika ada email dari a-ads.com maka klik link Confirm my email address, dan selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman baru untuk login di a-ads.com.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

8. Selesai.

Tambahan :
Ketika melihat Dasboard terlihat seperti gambar dibawah ini (perhatikan pada tanda yang saya beri kotak merah) jika masih terlihat tombol merah bertuliskan Please specify your withdrawal address!, maka silahkan klik tombol tersebut dan masukkan kembali alamat dompet bitcoin kamu dan klik Ok pada pesan yang muncul, agar pembayaran dari a-ads tidak mengendap.
Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

Cara Melihat Pendapatan di a-ads.com :

# Setelah melakukan pendaftaran dan mulai memasang iklan dari a-ads.com, untuk melihat hasil pendapatan, buka Dashboard -- klik Ad Unit (yang telah kita buat tadi, biasanya ditandai dengan "Ad Unit #123456")

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

# Selanjutnya perhatikan pada Balance (bawah sendiri) itulah total pendapatan kita selama ini.

Cara Daftar Menjadi Publisher di a-ads.com

Demikian cara daftar menjadi publisher di a-ads.com (anonymous ads) agar kita bisa mendapatkan bayaran berupa uang digital Bitcoin, selamat mencoba, semoga membawa manfaat, wassalam.
Buka komentar
Tutup komentar

10 comments:

  1. Pengen juga maen bitcoin, kayanya menggiurkan, tapi belom siap kang, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja dulu kang... cuma pasang iklan aja di blog kok... tidak perlu syarat yang ribet...
      oia... tak kasih info lagi... tadi waktu artikel ini dipublish harga masih Rp. 51,5jt/btc, sekarang udah Rp.52 juta/btc lho...

      Delete
  2. Asik juga ya punya bitcoin, punya uang tapi ga ada bentuk fisiknya. Tapi sebenarnya ada dan ga bisa di palsuin.

    ReplyDelete
  3. Daftar GA aja masih kesusahan mas, jangan nambah virus baru deh entar malah bingung new bie seperti ane ini hehehe...buat masa depan seperti nya cocok ya mas bisa semakin memperkaya diri kwkwk

    ReplyDelete
  4. Mantap nih infonya... joss, saya coba iklannya... harga bitcoin udah di 50 jt-an jadi bikin ngiler haha, sekitar 4-7 hari lalu saya liat udah hampir 60jt-an sekarang turun lagi :D

    ReplyDelete
  5. harga perklik iklanya $0.01 ya kang??

    ReplyDelete
  6. Wihhh.. Mantap kayaknya asik nih. Buat ngumpulin uang.. Langsung praktek ah.. :D hhh.. Makasih mas , panduanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan om... sekarang bitcoin udah menyentuh angka Rp.100juta/btc :D

      Delete