Cara Mengambil Foto/Video di Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

Cara Mengambil Foto/Video di Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi - Hari gini siapa yang tidak tahu WhatsApp?

Yap...! WhatsApp atau kita sering menyebutnya dengan WA.

Dapat dipastikan semua pengguna smartphone memiliki aplikasi perpesanan bernama WhatsApp ini.

Sejak rilis pertama kali pada Januari 2009 lalu, WhatsApp sudah menarik banyak pengguna seluruh dunia, aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook ini memang menjadi trend yang ke-eksis-annya mengalahkan aplikasi perpesanan lainnya seperti yang pernah menjadi trend yaitu BBM.

Selain gratis, WhatsApp juga tidak perlu menggunakan biaya seperti SMS, namun cukup tersambung ke-internet aplikasi ini sudah bisa digunakan, baik menggunakan data internet maupun melalui jaringan wifi.

Dengan WhatsApp kita bisa melakukan apa saja, seperti : mengirim pesan singkat/chatting, melakukan panggilan suara maupun panggilan video (video call), mengirim suara, mengirim gambar/foto, mengirim video, mengirim file dokumen (word, excel, dll.), mengirim lokasi kita di peta, dan kita juga bisa melakukan update status yang berlaku selama 24 jam.
Lihat juga : Cara Kirim Foto di WA Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Cara Mengambil Foto/Video Status di WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

Dan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengambil gambar maupun video status yang dibagikan oleh teman dalam WhatsApp, karena umur (read: waktu) dari status sendiri hanya berlaku dalam 24 jam, setelah itu status tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Terkadang foto atau video yang dibagikan dalam status dari teman cukup menarik perhatian kita, dan kita ingin menyimpannya dalam hp kita sendiri.

Lalu bagaimana cara mengambil status milik teman tersebut agar bisa menjadi koleksi kita juga?

Ok kita langsung ke tekape!

Sebelumnya perlu diketahui, status yang bisa diambil adalah status yang berupa gambar/foto dan video ya, untuk teks tidak bisa!

Mengambil Foto dan Video di Status WhatsApp Orang Lain

1. Buka aplikasi WhatsApp, pilih tab Status di WA, dan silahkan pilih kontak/status teman yang ingin kita ambil, lihat (read: tunggu) status tersebut sampai selesai.

Cara Mengambil Foto/Video Status di WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

2. Selanjutnya tutup WhatsApp dan buka aplikasi Explorer milik hp kalian, dan pilih pada tab Storage -- klik menu (titik 3) perhatikan gambar dibawah ini, jika tidak sama cari saja yang mirip, dan pilih Show hidden files.

Cara Mengambil Foto/Video Status di WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

3. Selanjutnya cari folder WhatsApp -- Media -- .Statuses -- selanjutnya tinggal cari gambar maupun video milik teman tadi disana.

Cara Mengambil Foto/Video Status di WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

4. Jika gambar/video yang dimaksud sudah ketemu silahkan di copy atau di cut dan paste ditempat (folder) lain yang kalian mau, semisal dalam contoh saya paste di folder DCIM -- Camera, agar mudah di cari silahkan ganti nama (rename) gambar/video tersebut dengan nama yang mudah untuk diingat.

Cara Mengambil Foto/Video Status di WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

5. Selesai, kini kamu bisa melihatnya melalui Galeri.

Cara Mengambil Foto/Video Status di WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Jadi dengan cara ini kita tidak perlu lagi memasang aplikasi lain, cukup lakukan tips diatas maka kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau.

Oke sampai disini dulu tips kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi pada orang lain dengan menekan tombol Share dibawah postingan ini.

Jika ada pertanyaan mengenai postingan Cara Mengambil Foto/Video di Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi ini silahkan tuang dalam kotak komentar, apabila ada pertanyaan diluar postingan, silahkan pilih menu Contact untuk menghubungi admin via email.

Terimakasih telah berkunjung, selamat menikmati, Wassalam!
---------------------
Download Artikel ke PDF :
Cara Mengambil Status WhatsApp.pdf
---------------------
Cara Download :
Anda akan diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik lalu klik tombol SKIP AD atau LEWATI.
Buka komentar
Tutup komentar

4 comments:

  1. Langsung nyoba. Sayangnya tampilan explorer di Vivo saya tidak seperti itu. Tidak ada menu show hiden dan sejenisnya.Jadi tidak bisa dipraktekkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya temen kayaknya tak perlu "Show Hidden File" jadi file bisa langsung ada disana tanpa harus mengaktifkan Show hidden file...

      Delete
  2. Saya biasa pake trik ini dari dulu, tp kalo lagi males cukup buka status temen, ane share aja ke wa saya yg lain. Ntr juga nongol di galery hasil nya hehehe..

    Btw problem ane pas mindah status temen ke folder lain, di explorer keliatn. Tp pas masuk galery gak nongol anjay.

    Btw bagus kalo komen ada name/url gini, soalnya ane males komen pake akun ntr ketauan lagi wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeewwww.... Sendiko guru, salam hormat dari hamba :D

      Delete