Dapat Keuntungan di Bukalapak Tanpa Jualan #BukaInspirasi

Dapat Keuntungan di Bukalapak Tanpa Jualan #BukaInspirasi - Sejak lahir saya sudah hidup di kampung, dan bisa dibilang anak kampung dan kampungan hehehe...

Awalnya saya berfikir untuk belanja online adalah hal yang sangat rentan dengan penipuan, karena sudah banyak cerita dari orang-orang yang belanja online dan tertipu.

Dari pengalaman orang lain tersebut saya sendiri jadi takut untuk melakukan pembelian dengan cara online.

Dapat Keuntungan di Bukalapak Tanpa Jualan #BukaInspirasi

Namun...

Suatu ketika saya ingin membeli Smartphone Android, dan sudah mencari di toko-toko handphone daerah saya, namun semua toko yang saya datangi tidak menjual smartphone dengan tipe yang saya inginkan, alasannya barang tersebut masih jarang di pasaran kecuali di kota besar.

Dengan rasa capek karena sudah dua hari harus berkeliling mencari toko di pusat perbelanjaan yang hasilnya juga nihil, akhirnya ada teman yang nyaranin untuk mencarinya melalui toko online yaitu di Bukalapak, meski males saya pun iseng mencobanya untuk melihat-lihat di situs Bukalapak, dan hasilnya ada beberapa toko yang menjual barang tersebut.

Akhirnya sejak saat itu saya mulai bergabung di Bukalapak, dan itu pun karena terpaksa harus belanja online karena barang yang saya beli memang sangat sulit ditemukan di daerah saya.

Selanjutnya saya melakukan pemesanan dan transaksi berjalan lancar karena prosesnya cukup simple dan mudah dipahami meski baru pertama kali menggunakan Bukalapak.

Dalam beberapa hari menunggu pesanan datang, di hati masih saja ada was-was takutnya barang tidak dikirim, maklum baru pertama kali melakukan pembelian secara online, namun gambaran buruk dalam fikiran saya tidak terbukti, ternyata Bukalapak memberikan laporan secara berkala dengan barang yang sudah saya pesan melalui email.

Itu pun kita bisa tracking barang pesanan kita, sudah sampai dimana, jadi kita bisa cek barang pesanan sudah sejauh mana.

Akhirnya setelah menunggu beberapa hari barang pesanan datang, dan sesuai dengan pesanan yang saya inginkan.

Sejak sukses dari pengalaman tersebut saya jadi doyan dan ketagihan dengan belanja online, khususnya di Bukalapak karena saya rasa sangat aman untuk berbelanja online.

Untuk belanja berikutnya saya sudah tidak ada rasa was-was lagi, cara dan ketelitian sebelum membeli sudah mulai sedikit saya kuasai.

Satu hal yang paling saya ingat dari pengalaman belanja online ini, setelah beberapa kali saya melakukan belanja online dan seringnya kurir logistik yang datang ke rumah mengantar barang pesanan, para tetangga sekitar rumah jadi bertanya-tanya kenapa sering didatangi oleh kurir logistik.

Saya coba memberikan sedikit penjelasan bahwa saya membeli barang dari luar kota, dan tidak perlu keluar rumah atau harus jauh pergi keluar kota untuk membeli barang yang tidak terdapat di daerah saya, mereka semakin penasaran dan ingin melakukan hal yang sama.

Namun sayangnya tidak semua dari mereka memiliki handphone atau pun PC, maklum hidup di desa masih jarang pakai smartphone, tapi mereka ingin sekali membeli barang yang mereka inginkan setelah saya tunjukkan ribuan barang yang ada di Bukalapak.

Akhirnya saya coba memberikan jalan keluar dengan mengajak untuk belanja online melalui akun Bukalapak saya, jadi jika mereka ingin beli barang secara online, maka saya carikan melalui Bukalapak, selanjutnya saya tinggal tunjukkan foto barangnya dan jika mereka suka dan cocok maka saya pesankan dan mereka tinggal bayar pada saya harga barang beserta ongkos kirimnya.

Tidak hanya dengan alasan barang tidak ada di pasar lokal, kebanyakan dari mereka beralasan karena hasil perbandingan harga yang ada di pasar lokal dengan yang ada di online shop lebih murah.

Lantas saya tidak langsung meng-iya-kan karena saya harus melihat dulu harga yang barang beserta ongkos kirimnya dengan harga yang ada di pasar lokal, jika harga barang dan ongkos kirim hanya selisih sedikit dari barang yang ada di pasar lokal maka saya sarankan untuk membelinya di pasar lokal, itu pun setelah melalui beberapa proses pencarian dan perbandingan dari beberapa toko di Bukalapak, karena barang yang terdapat di sana cukup banyak sekali.

Yang membuat mereka percaya pada saya karena saya sudah sering melakukan belanja online.

Saya sendiri di rumah memiliki usaha kecil yaitu membuka loket pembayaran listrik, telpon dan pulsa, jadi komputer yang ada di toko itu saya jadikan fasilitas buat mereka untuk memilih barang yang ingin mereka beli di Bukalapak, selanjutnya pada tahap transaksi saya yang melanjutkan.

Tidak hanya itu, mereka juga tidak cuma-cuma menyuruh saya untuk mencarikan barang yang mereka inginkan melalui Bukalapak namun mereka juga membayar upah karena telah membantu, dan mereka menyebutnya sebagai ganti "biaya internet", meski saya sudah menolaknya namun mereka tetap memaksa untuk memberikan uang upah tersebut, alasan mereka nanti kalau ada kebutuhan lagi akan meminta bantuan lagi dari saya.

Yah lumayan juga meski sedikit, awalnya hanya satu orang tapi akhirnya banyak juga tetangga yang tertarik dan coba memesan barang melalui saya, dari itu saja saya juga sudah mendapatkan keuntungan tanpa harus menjual barang di Bukalapak, berikut sebagian bukti transaksi yang pernah saya lakukan di Bukalapak.

Dapat Keuntungan di Bukalapak Tanpa Jualan #BukaInspirasi

Dan karena banyaknya yang meminta tolong pada saya, ternyata ada beberapa dari mereka yang memberikan saran untuk memberikan tarif (upah) buat saya dengan perhitungan menurut besarnya harga barang yang dibeli.

Dari saran tersebut saya meminta persetujuan dari orang-orang lainnya yang biasa meminta tolong pada saya, ternyata mereka sangat setuju, dan akhirnya saya buatkan daftar tarif untuk "biaya pesanan" sesuai dengan besar kecilnya harga barang yang dibeli.

Tarifnya pun saya tidak terlalu banyak kok, terkadang meski saya sudah menentukan tarif ternyata mereka juga masih memberi uang lebih dari tarif yang saya tetapkan.

Belum lagi keuntungan yang di dapat dari referral saya, dari program referral ini saya dan yang menggunakan kode referral saya (saat daftar), akan sama-sama mendapatkan keuntungan (berupa uang bonus yang masuk ke saldo) ketika ada transaksi dari refferal tersebut.

Jadi bagi tetangga atau teman yang memiliki smartphone dan ingin memiliki akun Bukalapak sendiri maka saya daftarkan melalui kode referral saya agar sama-sama mendapatkan keuntungan.
Catatan :
Jika mendaftar langsung tanpa ada referral maka kita tidak akan mendapatkan uang bonus.
Kode Referral saya >> IWEZONE4LRU
Jadi meski saya tidak memiliki barang untuk saya jual di Bukalapak saya masih bisa mengambil keuntungan lain.

For Your Info nih, untuk selanjutnya saya juga mulai mencari potensi yang ada di desa saya, potensi berupa produk lokal yang nantinya bisa saya pasarkan di Bukalapak, sudah ada beberapa target namun masih perlu pengembangan lagi agar bisa dipasarkan secara kontinyu, karena masih terhalang oleh beberapa hambatan, tunggu saja kehadirannya di Bukalapak.

Dan itu pun bukan produk saya, saya hanya membantu pemasarannya melalui media online.

Satu hal lagi jika anda berbelanja di Bukalapak, yaitu banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan, apalagi di bulan-bulan tertentu ketika menyambut hari besar atau peringatan bersejarah seperti di bulan Agustus kemarin dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia promo besar-besaran dari gratis ongkir (ongkos kirim) hingga diskon potongan harga dan masih banyak lagi.

Itu saja sedikit cerita dari saya yang sudah terbukti mendapatkan keuntungan selama bergabung dengan Bukalapak tanpa berjualan, semoga menjadi inspirasi, dan membawa manfaat serta menjadi motivasi bagi siapa saja, dan selamat menjadi inspirator selanjutnya. Terima kasih!

#BukaInspirasi
Buka komentar
Tutup komentar

23 comments:

  1. 😭😭😭😭😭😭😭😭😭 aku terharu sana ceritanya mas 😭😭😭😭😭 btw, emang adiknya dari mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah...adik yang mana nih 😂

      Delete
    2. #Typo 😂 maksudnya alamatnya

      Delete
    3. oawalah... wkwkwkwkwkk...
      Jawa Timur Pedalaman mas... :-d

      Delete
  2. Bukalapak memang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan. Apapun barang yang kita butuhkan, semua tersedia di Bukalapak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener om... sudah terbukti, selain kemudahan juga keamanan dalam bertransaksi adalah hal utama yang membuat saya makin suka belanja online...

      Delete
  3. Bukalapak,, memang platform penjualan paling oke di indonesia kang,, saya jugaa belanja di sana mulu kok🤗👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tau kalo Bang Pateng emang suka belanja di Bukalapak, setiap upload barang yang baru beli mesti dapetnya dari Bukalapak... keren Bang Pateng... :-p

      Delete
    2. Wahh iyaa nih kangg, karena disana mudah sekali untuk beli apapun.

      Delete
  4. Hampir mirip.dwngan saya puluhan kali beli dibuka lapak untuk orang lain dan dapat upah 😆😆😆😆😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia bang... meski tanpa berjualan tapi kita masih bisa dapet keuntungan... :-d
      udah dibikinin banner gak bang depan rumah "melayani belanja Online" #rencananya... wkwkwkwkk...

      Delete
  5. Mantab memang bukalapak, mudah dan simple, namun ada hal yang paling menjengkelkan bagi saya yaitu dulu setelah dapat banyak refferal program fee referal agenbukalapak dihentikan, ;-) jadi bonus ikut berhenti, padahal referal sudah lumayan banyak, ratusan wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahhhh... sangat disayangkan ya mas... sudah diajukan komplain ke cs bukalapak mas?

      Delete
  6. Jadi teringat iklan..

    bukalapak emang cincai.. Harga santai kagak lebay... Dinego aje say..pasti bisa say.... Dinego sampai okay...

    Nego di taon jago say.. Dinego sampai hokcay.. Iya kan say.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... hafal banget nih mas... jangan-jangan ini pernah ikut castingnya nih... kwkwkw

      Delete
  7. gud idea nih, boleh dong di contek caranya biar penghasilan buka bukalapak dapet banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget om... monggo dicontek ajah... :-d

      Delete
  8. Apakah Mas Iwe juga daftar jafi agen buka lapak? setahu saya, kalo jadi agen, dapat bonus setiap transaksinya, kalo tidak 10% atau 5%.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ini masih belum jadi agen mbak... :D
      jika menjadi agen, komisi yang akan kita dapatkan sebesar 5% setiap transaksi.

      Delete
  9. Waow seller online juga nih, udah banyak yang terjual pula, sip deh pokonya, moga makin lancar jualanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ikut jualan om, cuma memberikan fasilitas aja bagi mereka yang tidak memiliki akun bukalapak sendiri... :D

      Delete
  10. saya habis belanja di bukalapak dan barang datang dengan selamat, cepat dan rapi. memang mantap bukalapak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener om, keamanan bertransaksi di bukalapak dijamin aman :-d

      Delete