Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus - Kembali saya akan membahas permasalahan tentang Xiaomi, kali ini pembahasannya bisa dikatakan sambungan atau seri lain dari postingan sebelumnya yang pernah saya bahas yaitu Cara Menampilkan Foto/File Tersembunyi di Xiaomi.

Postingan ini sekaligus jawaban lengkap pada salah satu komentar yang ada pada postingan yang saya sebutkan tadi, dimana ada seorang pengunjung (tidak ada nama, soalnya dia menggunakan Unknown) yang memiliki permasalahan dengan ponsel Xiaomi-nya gara-gara lupa dengan kode pola yang dia buat untuk mengakses ke album tersembunyi Xiaomi.

Akhirnya dia coba untuk me-reset ulang ke pengaturan pabrik (Factory Reset), setelah hal tersebut dilakukan akhirnya semua data yang ada dalam ponsel tersebut lenyap tak tersisa, sebagian foto yang disimpan di akun Google Foto bisa ia dapatkan kembali dengan mengaksesnya ke akun Google Foto, namun foto-foto yang terlanjur ia hidden di ponsel Xiaomi tak bisa ia temukan.

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

Maka dari itu kali ini saya coba untuk memberikan tutorial cara mengembalikan foto-foto yang hidden di ponsel Xiaomi karena terlanjur melakukan reset ulang atau reset pengaturan pabrik (factory reset) dan foto-foto yang tanpa sengaja kena hapus.

Cara Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

1. Masuk ke halaman https://account.xiaomi.com/ dan silahkan login dengan menggunakan Email atau Nomor ponsel yang pernah kamu daftarkan sebelumnya (biasanya saat petama kali kamu menggunakan ponsel Xiaomi) atau gunakan User ID akun Xiaomi kamu dan jangan lupa juga Password untuk login.

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

2. Setelah berhasil login ke Akun Xiaomi silahkan pilih menu Produk -- Mi Cloud.

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

3. Tahap berikutnya kamu akan diminta untuk login lagi agar bisa masuk ke pusat penyimpanan Xiaomi, seperti langkah nomor 1.

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

4. Berikutnya pilih opsi Galeri.

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

5. Selanjutnya klik Album -- Pribadi, nah disini biasanya foto-foto yang pernah kita hidden/disembunyikan berada.

Mengembalikan Foto Xiaomi yang di Reset Ulang dan Terhapus

6. Pada tahap ini kamu bisa melihat foto-foto pribadi kamu dan kamu juga bisa untuk mengunduhnya (download).

Bagaimana, cukup mudah gak?

Itu dia cara mengembalikan foto tersembunyi Xiaomi yang terlanjur di Reset Ulang ke Pengaturan Pabrik (Factory Reset) dan terhapus tanpa sengaja.

Dengan cara di atas tidak hanya sebatas untuk foto-foto yang tersembunyi saja, namun kamu juga bisa melihat dan mengambil file-file lain seperti dokumen, catatan, kontak, sms, dll. disana ada semua, kecuali kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan foto/file.

Bahkan foto-foto yang tidak kamu sembunyikan atau tidak sengaja kamu hapus sebelumnya, bisa dipastikan ada dalam galeri tersebut, hal ini terjadi karena secara default ponsel Xiaomi mengaktifkan fitur syncronisasi, fitur ini juga bisa di non aktifkan di bagian Pengaturan ponsel Xiaomi.

Satu hal lagi, jika kamu berganti hp file-file tersebut masih bisa kamu kembalikan dengan cara diatas, apalagi ponsel baru yang kamu miliki masih dari Xiaomi, cukup masukkan kembali akun Xiaomi kamu yang lama ke ponsel Xiaomi yang baru, jadi lebih hemat waktu tanpa harus mendownload secara manual.
Lainnya :
Jadikan Hp Sebagai Barcode Scanner untuk Toko
Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi
Solusi Xiaomi Tidak Bisa Download App di Google Play Store Saat Menggunakan Paket Data
Sampai disini dulu postingan kali ini semoga membawa manfaat, dan jangan lupa untuk saling berbagi dengan orang lain dengan menekan tombol share dibawah postingan ini, terimakasih. Wassalam!
Buka komentar
Tutup komentar

4 comments:

  1. Bro saya mau nanya apakah video yang di simpan di sembunyikan di berkas bukan di galery bisa di kembalikan lagi yang udah terhapus lama, tapi terhapusnyah ga tau di sengaja/sengaja soalnyah pas gue cek video udah tempat sembunyikan berkas video udah ga ada, terus gue nyoba tes lagi video di sembunyiin, sama juga hilang nah pas ke3 kalinyah baru tersimpa, itu kenapa yah? Dan cara balikan videonyah gmna? Gue udah mondar mandir kesana kemari tapi belum ada solusinyah, gue cek di mi cloud pun ga ada, mohon pencerahanyah bos,oh ya 1 lagi gue pake hp xiaomi redmi note 4

    ReplyDelete
  2. @Aashuuu coba buka Explorer -- pilih tab Storage -- pojok kanan atas pilih Show hidden files

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya bang.. kebetulan lg cari artikel ini

    ReplyDelete
  4. Semisal kalo hp mereset data publik itu fotonya masih ada kgk

    ReplyDelete