Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube

Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube - Perkembangan YouTube kini semakin pesat dengan banyaknya fitur-fitur baru dalam produknya untuk para Youtuber agar bisa lebih banyak menciptakan kreatifitasnya, tidak terpisahkan pula syarat dan kebijakan baru juga ditambahkan bagi YouTuber baru yang ingin bergabung dalam komunitas Youtube.

Semua itu demi menjaga reputasi dan keunggulan dari produknya, maka tidak bisa dipungkiri lagi jika pihak YouTube tidak segan-segan untuk menumbangkan channel-channel YouTube yang kurang konsisten dan ceroboh dalam membangun channel YouTube.
Baca juga :  Cara Melihat URL Channel Youtube yang Di Tangguhkan

Termasuk untuk menghargai para YouTuber yang telah konsisten membangun dan mengembangkan channel YouTube sebagai bentuk kreatifitas mereka, YouTube juga sangat peduli untuk memberikan penghargaan yang luar biasa terhadap para YouTuber dengan bentuk plakat penghargaan Play Button YouTube dalam ajang YouTube Creator Awards.

Apa sih Play Button YouTube itu? dan untuk apa kegunaannya bagi kita? apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghargaan Play Button YouTube?

Play Button YouTube merupakan sebuah penghargaan bagi para YouTuber dalam ajang YouTube Creator Awards, jika para YouTuber tersebut telah memenuhi syarat dan kebijakan dari YouTube.

Play Button YouTube merupakan penghargaan atau pengakuan dari YouTube untuk para kreator-kreator yang telah berupaya besar mendedikasikan untuk perkembangan Channel YouTube-nya.

Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube

Lalu apa manfaatnya untuk kita setelah mendapatkan penghargaan tersebut?

Seperti halnya jika kamu memiliki sebuah harapan dan impian dan harapan tersebut telah kamu dapatkan, bukan hanya dirimu yang merasakan kepuasan namun dibalik itu banyak pihak yang merasakan bangga terhadap keberhasilanmu dan memberikan penghargaan terhadap hasil karyamu, begitu juga dengan penghargaaan Play Button YouTube, ini merupakan penghargaan yang tak ternilai dari hasil jerih payahmu dalam membangun dan mengembangkan channel YouTube yang kamu miliki.

Ada berapa macam kategori yang bisa kita dapatkan untuk YouTube Play Button ini?

YouTube memberikan beberapa kategori penghargaan untuk para kreator yang telah mencapai syarat untuk mendapatkan penghargaan ini, diantaranya : Silver Play Button, Gold Play Button, dan Diamond Play Button.

Bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan penghargaan tersebut?

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut kamu hanya butuh satu syarat agar bisa mencapainya, apa saja syaratnya? mari kita simak syarat masing-masing penghargaan berikut ini.

1. Silver Play Button (Silver Creator Award)

Yang pertama adalah Silver Play Button (Tombol Perak YouTube) adalah penghargaan dari YouTube jika Channel YouTube kamu telah mencapai 100 Ribu subscriber. Untuk penghargaan ini YouTuber-YouTuber Indonesia telah banyak yang mendapatkannya.

Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube

2. Gold Play Button (Gold Creator Award)

Penghargaan yang kedua adalah Gold Play Button (Tombol Emas YouTube) adalah penghargaan bagi YouTuber yang Channel YouTube-nya sudah mencapai 1 Juta subscriber.

Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube

3. Diamond Play Button (Diamond Creator Award)

Dan tingkatan penghargaan yang ketiga adalah Diamond Play Button (Tombol Berlian YouTube), untuk mencapai penghargaan ini YouTuber membutuhkan 10 Juta subscriber untuk channel YouTube-nya.

Syarat Untuk Mendapatkan Play Button YouTube

Selain dari ke tiga perhargaan diatas "katanya" YouTube masih memiliki sebuah penghargaan yang paling tinggi yaitu Ruby Play Button dan untuk mencapai penghargaan ini kamu mesti memiliki 50 Juta Subscriber.

Bagaimana, apakah channel YouTube kamu sudah mencapai salah satu persyaratan di atas untuk mendapatkan penghargaan dari YouTube Creator Awards?

Jika "iya" biasanya pihak YouTube akan mengirimkan pemberitahuan ke dasbor Creator Studio kamu, dan pemberitahuan ini akan mencantumkan kode unik yang dapat kamu gunakan untuk menukarkan Creator Award di situs penukaran YouTube Creator Awards.

Maka dalam beberapa hari pihak YouTube akan meninjau channel yang kamu ajukan untuk memastikan bahwa channel tersebut benar-benar layak dan mematuhi pedoman dari YouTube.

Jika semua telah memenuhi persyaratan dari YouTube maka sebuah plakat penghargaan akan dikirimkan ke alamat kamu untuk kamu pajang dirumah atau di tempat yang ingin kamu tunjukkan untuk keluarga, teman, dan subscriber kamu.
Lihat juga : Kata Kunci TERSEMBUNYI di Youtube
Itu saja untuk postingan kali ini semoga dapat memberikan manfaat, dan menambah motivasi kamu untuk membangun Channel YouTube yang kamu miliki, dan semoga kamu juga segera bisa mendapatkan penghargaan bergengsi dalam dunia YouTuber ini. Wassalam!
Buka komentar
Tutup komentar

11 comments:

  1. 1000 aja lom daapet Mz hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin channel yang sensasional :-d

      Delete
    2. Itu aja dapet warisan gk bisa nambahin vidionya Mz xixixi

      Delete
    3. walaaaahhh... dilanjutin dong, eman-eman lho... ntar kecewa yang memberi waris itu... :-d

      Delete
  2. Kalau kecewa malah tak minta in thr Mz hihi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. baahhhhh... malah tambah enak noh... kwkwkwkw...

      Delete
  3. ini ada apa ya?? kok saya gak di ajak ajak... hak boleh loh kumpuo berdua 😄😄😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo kisanak... 😄😄😄😄

      Delete
  4. Syaratnya memang berat maz, cari 1000 subscribe aja ,sulit banget,hehehe perlu perjuangan, so makasih infonya maz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjutkan mas... Genjot terus konten orinya :-d

      Delete