Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet - Kalian baru membeli modem MiFi Smartfren Andromax M3Y atau M3Z dengan paket kartu Gratis Internet 4G SeTahun? jika iya, maka kita perlu untuk melakukan beberapa pengaturan sebelum menggunakannya, dan dari itu saya coba memberikan tutorial untuk kalian yang mengalami kesulitan cara aktivasi dan registrasi kartu melalui buku panduan yang disertakan dalam paket MiFi Smartfren Andromax.

Saat pertama mencoba aktivasi kartu dan mengikuti panduan yang ada di dalam buku panduan, saya mengalami beberapa kendala dan mengalami beberapa kali kegagalan, padahal sudah melakukan sesuai dengan apa yang ada dalam buku panduan tersebut, namun saat mencoba mengirim data registrasi ternyata yang keluar pesan seperti ini "Maaf aktivasi nomor anda gagal, nomor anda sudah aktif".

Hal yang mengakibatkan terjadinya kegagalan dalam registrasi kartu Smartfren biasanya kebanyakan dari kita melakukan registrasi melalui aplikasi MyLink (Android) ketika hendak memasukkan kode outlet, sedangkan kita tidak tahu dan tidak diberikan kode outlet oleh si penjual.

Saya sudah coba menghubungi si penjual untuk meminta kode outlet namun kata si penjual tidak perlu menggunakan kode outlet, galau kan?

Nah jika kalian mengalami hal serupa seperti yang telah saya utarakan di atas, coba saja ikuti tips dari saya berikut ini.

Cara Pertama :

1. Pertama masukkan kartu sim yang disertakan dalam paket pembelian.

2. Nyalakan modem (MiFi Router) tunggu hingga menyala sempurna

3. Sambungkan Smartphone atau Laptop atau PC dengan MiFi dan masukkan Password MiFi-nya yang terdapat pada kotak (dus) atau di bawah Modem MiFi.

4. Jika perangkat sudah terhubung dengan modem MiFi, buka browser dan silahkan masuk ke halaman web ini http://andromax.m3y (untuk modem MiFi Andromax M3Y) dan http://andromax.m3y (untuk modem MiFi Andromax M3Z) atau bisa juga melalui aplikasi Android MyLink M3Y (untuk Andromax M3Y) atau MyLink M3Z (untuk Andromax M3Z) silahkan download dan pasang aplikasinya di PlayStore.

5. Lalu pilih menu "MY SMARTFREN", isi Username (Nama Pengguna) : admin dan Password (Kata Sandi) : admin dan klik tombol Masuk.

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

6. Selanjutnya silahkan isi data diri, jika melalui aplikasi MyLink biasanya diminta Kode Outlet, masukkan saja kode outlet yang tertera pada contoh, misal milik saya muncul contoh Kode Outlet-nya seperti berikut ini, masukkan saja Kode Outlet tersebut dan lanjutkan mengisi data yang diperlukan lainnya, jika sudah selesai tekan tombol Lanjutkan.

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

Jika dengan cara di atas sudah berhasil maka kalian sudah bisa menggunakan modem MiFi Smartfren Andromax-nya dan bisa melalukan isi ulang pulsa untuk mendapatkan bonus internet. Namun jika langkah tersebut mengalami kegagalan dan muncul pesan "Maaf aktivasi nomor anda gagal, nomor anda sudah aktif" padahal kalian belum pernah mendapatkan pemberitahuan bahwa aktivasi kartu sukses, itu tandanya proses aktivasi masih belum berhasil.

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

Jika dengan cara tersebut tetap gagal maka gunakan cara berikut ini.

Cara Kedua (ini juga bisa digunakan untuk registrasi ulang) :

1. Buka browser lalu masuk ke halaman berikut https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php dan masukkan data diri sesuai kolom yang tersedia.
  • Nomor Smartfren : Masukkan nomor kartu Smartfren
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) : Masukkan nomor NIK (KTP)
  • Pilih Jenis Verifikasi yang ingin Anda Gunakan : Pilih saja "Kode Aktivasi" lihat dibagian bawah modem
  • Nomor Kartu Keluarga : Masukkan nomor KK
  • Email : Masukkan alamat email yang kalian miliki
  • Nomor Handphone Lainnya : Masukkan nomor HP lainnya selain kartu Smartfren yang didaftarkan
  • Selanjutnya centang pada "Saya telah membaca dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan"
  • Dan klik tombol "Lanjut"
Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

2. Pada halaman berikutnya jika pengisian data sudah benar maka akan tampak seperti gambar berikut.

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

3. Untuk mengecek dan memastikan bahwa registrasi kartu sudah berhasil silahkan klik tombol "Cek status" (kanan atas halaman). Selanjutnya masukkan NIK (No. KTP), pada pilihan Pilih metode pengecekan silahkan pilih sesuai kemauan karena ada 2 pilihan yaitu : Kartu Keluarga dan Nomor Prabayar/MDN (Nomor Smartfren yang kita daftarkan tadi). Isi jawaban dari pertanyaan keamanan, lalu klik tombol "Cek status".

Jika benar maka akan muncul pesan pada "Hasil Pengecekan : Nomor anda telah terdaftar dan tervalidasi".

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

Sampai poin ini kita sudah berhasil melakukan aktivasi kartu Smartfren dan kita bisa segera melakukan isi ulang untuk mendapatkan bonus internet-nya.

Namun jika ingin melanjutkan verifikasi email yang sudah kita cantumkan tadi, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

Verifikasi Email :

Catatan: untuk poin ini kita bisa melakukannya kapan saja tidak terlalu mengikat/bisa juga diabaikan, namun sebaiknya dilakukan siapa tau suatu saat dibutuhkan.

1. Masuk ke akun email tadi, lihat di kotak masuk, akan ada email dari Smartfren yang berisi email verifikasi, klik saja tombol Verifikasi Email Anda.

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

2. Akan muncul halaman pemberitahuan bahwa email telah berhasil di verifikasi.

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

Penting :

Jika proses aktivasi kartu sudah selesai silahkan segera isi ulang kartu Smartfren-nya pada hari itu juga untuk mendapatkan bonus internet dari Smartfren, dengan rincian sebagai berikut :

Rincian Bonus Kuota Internet Smartfren :

  • Kuota awal adalah 2 Gb dengan masa aktif 7 hari sejak aktivasi
  • Aktivasi dan isi ulang 60 ribu di hari yang sama bonus total kuota 10 Gb
  • Aktivasi dan isi ulang 100 ribu di hari yang sama bonus total kuota 21 Gb
  • Aktivasi dan isi ulang 150 ribu di hari yang sama bonus total kuota 35 Gb
  • Aktivasi dan isi ulang 300 ribu di hari yang sama bonus total kuota 82 Gb

Info Tambahan :

  • Modem MiFi Andromax yang aktif (standby) ditandai indikator baterai yang berkedip-kedip dan indikator lainnya tidak menyala kecuali menekan tombol power sekali.
  • Untuk melihat indikator jaringan, wireless dan WPS, tekan tombol power sekali, akan terlihat indikator pada masing-masing fungsi disertai warna yang berbeda (untuk melihat masing-masing fungsi warna indikator silahkan lihat buku panduan).
  • Untuk melihat sisa kuota data silahkan login ke aplikasi MyLink yang sudah terinstall di perangkat Android atau perangkat Apple, jika menggunakan PC silahkan masuk ke halaman web http://andromax.m3y atau http://andromax.m3z lalu pilih menu "MY SMARTFREN".

Cara Blokir Pengguna Lain :

Jika ingin memblokir pengguna yang tidak diinginkan silahkan masuk ke aplikasi MyLink atau jika menggunakan PC silahkan masuk ke halaman web http://andromax.m3y atau http://andromax.m3z lalu pilih menu SETTING (PENGATURAN) -- Advance (Lanjutan) -- MAC Filter (Filter MAC) -- MAC Filter Mode (Mode Filter MAC) : Black List (Daftar hitam) -- pilih pengguna yang ingin di blokir pada User List (Daftar pengguna) -- tekan tombol APPLY (TERAPKAN).

Jika ingin membuka blokiran, langkah-langkahnya sama dengan cara diatas, pada tabel pengguna yang diblokir silahkan pilih dan klik tanda silang (X), selanjutnya pilih tombol APPLY (TERAPKAN).

Cara Ganti Password WiFi :

Login ke aplikasi MyLink atau web http://andromax.m3y atau http://andromax.m3z lalu pilih menu SETTING (PENGATURAN) -- WiFi Setting -- Ganti Wi-Fi Key-nya -- Apply. (Lihat gambar dibawah)

Cara Membatasi Pengguna WiFi :

Login ke aplikasi MyLink atau web http://andromax.m3y atau http://andromax.m3z lalu pilih menu SETTING (PENGATURAN) -- WiFi Setting -- tentukan Max User -- Apply. (Lihat gambar dibawah)

Cara Aktivasi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z tanpa Kode Outlet

Demikian cara aktivasi kartu smartfren Andromax M3Y dan M3Z baik menggunakan browser atau melalui aplikasi MyLink dari Smartfren, tips ini juga bisa digunakan untuk aktivasi selain modem MiFi Andromax M3Y/M3Z, jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tuang di kolom komentar, untuk cara isi ulang smartfren Andromax silahkan baca Cara Isi Ulang Smartfren Andromax Via Voucher/Fisik, semoga bermanfaat sampai jumpa di postingan berikutnya, wassalam.
--------------------
Download Artikel ini sebagai PDF : Cara Aktivasi/Registrasi Ulang Smartfren
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: