Cara Agar Iklan Tetap Muncul di UC Browser

UC Browser merupakan aplikasi perambah internet yang banyak di minati banyak orang, terutama bagi mereka para pengguna smartphone, selain kecepatan dan responnya dalam membuka halaman website, UC Browser juga dikenal sebagai alat "anti" iklan yang sangat ditakuti sebagian orang, maka dari itu saya coba untuk membahas agar iklan tetap muncul di UC Browser, serta akan memberikan sedikit gambaran manfaat iklan yang muncul di halaman blog/web.

Seiring berjalannya waktu, UC Browser semakin berkembang dan mulai merajai browser mobile serta mulai merambah ke dunia browser untuk PC sejak 2015, tentu saja dengan adblock-nya yang masih menginanginya.

Fitur yang disuguhkan juga banyak termasuk fitur-fitur baru yang masih jarang digunakan oleh browser lain para pesaing dan pendahulunya, jika kamu penasaran dengan fitur-fitur yang disediakan oleh UC Browser for PC silahkan cek disini UC Browser untuk PC.

Bagi sebagian orang memang banyak yang menyukai UC Browser namun di lain "dunia" banyak juga orang yang tidak mendukung tindakan UC Browser dalam settingan defaultnya yaitu kemampuan dalam mem-block iklan.

Agar Iklan Tetap Muncul di UC Browser

Mungkin sebagian dari kamu akan bertanya-tanya siapa orang yang tidak mendukung tindakan tersebut.

Iklan yang muncul di dalam website adalah merupakan "kehidupan" bagi kelangsungan website/blog itu sendiri, jika iklan tidak tampil maka musnahlah harapan pemilik website tersebut (jiaahhh...hihi).

Memang sebagian orang menganggap iklan yang muncul terasa mengganggu di saat kita enak membaca sebuah artikel, namun itu tidak akan selamanya mengganggu justru akan memberikan manfaat bagi pengguna jika membutuhkan sebuah informasi tertentu.

Iklan yang muncul dalam sebuah web merupakan hasil analisa dari robot pemilik perusahaan periklanan yang nantinya akan memunculkan iklan yang relevan sesuai dengan isi artikel yang pengguna baca.

Saya gambarkan dalam sebuah contoh agar lebih mudah dipahami, misal pengguna sedang membaca artikel dalam sebuah web/blog tentang perjalanan atau wisata, bisa saja iklan yang muncul akan menampilkan informasi tentang wisata bahkan akan memberikan informasi-informasi penting dan kemudahan bagi pengguna, atau bisa juga akan menampilkan iklan yang berisi penyedia jasa perjalanan yang kamu butuhkan.

Jadi tidak semua iklan yang muncul di web/blog akan mengganggu bagi pengunjung, apalagi iklan yang mucul adalah rekomendasi dari perusahaan iklan terbesar dan sudah terkenal semisal dari Google.

Bagi kamu yang sudah terlanjur menggunakan UC Browser kamu bisa me-nonaktifkan fitur block iklan yang ada di UC Browser yang kamu gunakan.

Berikut saya kasih tipsnya agar iklan tetap bisa muncul di UC Browser, baik UC Browser untuk Android maupun untuk PC.

Memunculkan iklan UC Browser untuk Android :

1. Buka UC Browser -- pilih Menu (bawah garis tiga) -- dan pilih Pengaturan (simbol roda gigi).

Agar Iklan Tetap Muncul di UC Browser

2. Selanjutnya geser ke bawah cari dan pilih Ad Block -- dan non aktifkan Ad Block-nya (geser ke kiri) seperti pada gambar.

Agar Iklan Tetap Muncul di UC Browser

Memunculkan iklan UC Browser untuk PC :

1. Buka UC Browser di PC -- Pilih menu di sebelah kanan pada UC Browser -- Settings.

Agar Iklan Tetap Muncul di UC Browser

2. Selanjutnya pilih Ad Block -- hilangkan centang pada Filter page ads.

Agar Iklan Tetap Muncul di UC Browser

Dari pengalaman pribadi awal mencoba menggunakan UC Browser untuk PC ternyata settingan ad block-nya secara default memang tidak diaktifkan, jadi setiap kali ada yang memasang (install) UC Browser di PC, secara otomatis akan menampilkan iklan pada setiap situs yang di bukanya.

Itu dia tips agar iklan tetap muncul meski menggunakan UC Browser, selamat menikmati semoga membawa manfaat, sampai ketemu di postingan berikutnya, wasssalam.
Buka komentar
Tutup komentar

13 comments:

  1. Bahhhh... saya pikir ini tutorial untuk para pencari receh gan :D njjjiirrr... Udah bikin kopi segala :D

    ReplyDelete
  2. Begini loh.. tulisan itu kadang memperdaya korban dan membuat orang terkekeh, sekelas omblogging aja bisa terpedaya.. hahaha

    ReplyDelete
  3. Hihihi...ini khusus para anti iklaner, biar sedikit ada penjelasan bahwa tak selamanya iklan yg muncul di blog/web mengganggu, justru cenderung bermanfaat... Btw thanks lho udah berkunjung kwkwkwk.. 😂😂😂🏃🏃🏃

    ReplyDelete
  4. Menyambung komentar diatas; saya juga berharap ini tutorial untuk blogger mas. But nice impoh!

    ReplyDelete
  5. Pembaca butuh informasi... Penulis butuh nutrisi.... Mantap kang iwe 😀

    ReplyDelete
  6. kemunculan iklan adalah kesenangan bagi para blogger/pengguna web tapi bagi para pembaca kadang dianggap sebagai pengganggu hahahaa kesimpulan yg saya dapatkan wkwkw nice info mas wahyu ;)

    ReplyDelete
  7. bener banget hehehe... thanks semua... :D

    ReplyDelete
  8. Good, mengenalkan bagi pembaca apa itu iklan dan manfaaatnya, jadi jika ada yang mampir tanpa adblock isnyaallah iklas dari hari hati, apalagi bagi" esteh manisnya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... Biar gak menganggap iklan sebagai hantu, dan takut untuk dilihat dan disentuh... Hiks... 😂😂😂

      Delete
  9. mantap mas ... lain kali buat artikel bahaya adblock pada uc browser

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih diusahakan mas... untuk memerangi para anti iklaner... hiks...hiks... :ng

      Delete
  10. Judul artikelnya udah sekelas website besar di Indonesia. Terpancing untuk melihat isinya. Pas buka ehhh lauar biasa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan klick bait lho ya... cuma nyerempet aja... kwkwkkw

      Delete