Ini Dia Video Pertama Yang Di Unggah Ke YouTube

Sampai saat ini YouTube telah berumur 13 tahun tepatnya pada tanggal 10 Februari 2019 kemarin.

YouTube merupakan web berbagi video pertama yang mengawali web berbagi video lainnya.

Sekedar info ya guys...

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Ini Dia Video Pertama Yang Di Unggah Ke YouTube

YouTube sendiri berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik.

Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube.

Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih.

Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google. (sumber Wikipedia)
Lihat lainnya:
Kata Kunci Pencarian TERSEMBUNYI di Youtube
2 Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
Cara Mengembalikan Partisi Hardisk Yang Hilang Tanpa Software
Yang sudah penasaran seperti apa video pertama yang di unggah ke YouTube, pantengin aja video berikut ini guys, durasi dari video ini hanya 19 detik berlokasi di kebun binatang tepatnya di depan kandang gajah.


Video tersebut di unggah pada Sabtu 23 April 2005 oleh salah satu pendiri YouTube yaitu Jawed Karim sekaligus pemilik akun bernama "jawed".

Dalam video yang direkam oleh Yakov Lapitsky di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat, terlihat Karim di depan kandang gajah sambil mengutarakan ketertarikannya kepada belalai gajah yang begitu panjang.

Ok guys, sudah tahu kan video pertama yang di unggah ke YouTube? selamat menikmati, sampai jumpa di postingan berikutnya, salam.
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: