Cara Agar Transfer Data USB di Windows 7 Semakin Cepat

Bikin kesel memang jika proses transfer data dari USB ke komputer atau sebaliknya dari komputer ke USB seperti flashdisk dan memory card berlangsung begitu lama, padahal file yang di transfer (copy paste) hanya beberapa mega byte saja, tapi nunggunya sampai karatan.

Untuk mengatasi masalah tersebut pihak Microsoft sendiri menyadari bahwa hal tersebut memang mengganggu dan kurang hemat waktu.

Maka dari masalah tersebut baru-baru ini pihak Microsoft memberikan info baru bagi para pengguna Windows khususnya Windows 7 untuk memperbarui/update yaitu untuk merubah ukuran maksimum transfer data perangkat USB, yang semula ukuran transfer maksimum hanya 64 Kb menjadi 2000 Kb (2 Mb).

Transfer Data USB di Windows 7 Semakin Cepat

Tentu saja kabar ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows, sebab dengan adanya update baru ini akan mempercepat transfer data dari komputer ke USB atau sebaliknya.

Jika tertarik untuk mencoba ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik/masuk ke halaman berikut : http://support.microsoft.com (baca Cara Download di bawah postingan ini)

Agar transfer data usb semakin cepat

2. Centang pada pilihan Windows 7/Windows Server 2008 R2 SP1.

3. Masukkan alamat email sobat serta isi kode keamanan yang muncul di bawah email, dan klik tombol Request Hotfix.

4. Periksa email sobat dan klik pada link download yang diberikan untuk mengunduh file updatenya yang berukuran sekitar 358 KB.

Agar transfer data usb semakin cepat

5. Doubel klik pada file yang telah terunduh tadi untuk mengekstraknya (harap di ingat folder tempat mengekstaknya agar mudah dalam pencarian untuk installnya).
Agar transfer data usb semakin cepat
Hasil download

6. Setelah proses ekstrak selesai cari file hasil ekstrak tadi, sobat akan mendapatkan sebuah file ".exe" berukuran 232KB. Langsung saja double klik file ".exe" tersebut untuk menginstall updatenya, tunggu hingga proses install selesai.
Agar transfer data usb semakin cepat
Proses installasi

7. Setelah install selesai, sekaran buka Regedit (registry editor) melalui tombol Star (Windows), ketikkan "regedit" pada kolom search lalu tekan tombol enter.

Agar transfer data usb semakin cepat

8. Setelah regedit terbuka, cari subkey registry berikut : HKEY_LOCAL_MACHINES\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\usbstor\054C00C1.
Agar transfer data usb semakin cepat
Buat key baru

9. Sekarang buat key baru dengan memilih menu Edit -- New -- DWORD (32-bit) Value. Beri nama pada key yang baru tersebut dengan nama MaximumTransferLength, tekan enter.
Agar transfer data usb semakin cepat
Key baru yang sudah dibuat

10. Sekarang klik kanan pada MaximumTransferLength pilih Modify isi Value data: 2097120, dan Base pilih Decimal, klik OK.

Agar transfer data usb semakin cepat

11. Sekarang tutup registry editor-nya dan restart komputer sobat, dan rasakan kecepatan transfer datanya.

Ingat, selesai mencolokkan flashdisk ke komputer sebaiknya sebelum mencabut dari colokan USB di eject terlebih dahulu agar umur flashdisk lebih lama, supaya lebih mudah untuk eject flashdisk silahkan baca cara eject flashdisk menggunakan keyboard.

Selamat mencoba, jika ada pertanyaan tinggalkan pada kotak komentar.
----------------------------------
Cara Download : Anda diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik, klik tombol "SKIP AD" yang muncul di kanan atas.
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: