Cara Melepas Dudukan Monitor LCD Samsung

Cara Melepas Dudukan Monitor LCD Samsung - Banyak alasan yang menyebabkan kita ingin melepaskan kaki/standing atau dudukan monitor LCD, misal monitor kita jual secara online, setelah laku sudah pasti kita harus melepas dudukan LCD tersebut agar nanti mudah saat di packing untuk dikirim, atau ingin meletakkan/menempelkannya di dinding dengan menggunakan breket (penyangga monitor di dinding).
Lihat juga : Cara Buka 2 Aplikasi di 2 Monitor dengan 1 Komputer

Saat ini saya akan berikan tutorial cara pasang dan buka dudukan monitor LCD Samsung, dimana orang-orang banyak yang berasumsi bahwa membuka dudukan monitor LCD merek Samsung adalah satu-satunya monitor yang paling sulit untuk dilepaskan.

Bagi saya justru sebaliknya, saya bisa berpendapat bahwa membuka dudukan monitor LCD Samsung adalah yang paling mudah diantara banyak monitor sejenis lainnya, tanpa harus menggunakan alat apa pun, cukup menggunakan tangan kosong, khususnya monitor LCD Samsung B1630N (yang ada dalam tutorial).

Cara Melepas Kaki/Standing/Dudukan Monitor LCD Samsung

Bila kita membuka dudukan monitor LCD merek lain mungkin masih membutuhkan obeng atau alat lainnya, ini tidak berlaku pada merek Samsung, "asal tahu tekniknya".

Banyak yang berasumsi bahwa membuka dudukan LCD Samsung adalah hal yang sulit dilakukan dan tidak mungkin bisa dilepaskan, jadi mereka menganggap sekali terpasang sudah tidak akan bisa dibuka lagi.

Ok cukup jual jamunya kita langsung minum jamunya,

Berikut tutorial cara membuka dan memasang dudukan monitor LCD Samsung :

1. Tidurkan LCD monitor dan lihat bagian bawah dudukan dari LCD disana akan terlihat sebuah mur untuk pengunci alas dari monitor, lepaskan murnya dengan tangan (jika ada pengaitnya, atau pakai obeng jika baut tanpa pengait) putar berlawanan arah jarum jam dan lepaskan alas LCD.

Cara Melepas Kaki/Standing/Dudukan Monitor LCD Samsung

2. Bagian alas LCD sudah terlepas.

Cara Melepas Kaki/Standing/Dudukan Monitor LCD Samsung

3. Sekarang giliran membuka leher dudukan, nah bagian ini yang kita rasa sangat sulit untuk melepasnya, tapi dengan teknik mudah ini akan sangat mudah sekali untuk melepaskannya, pegang leher dudukan sambil ditarik dan goyang-goyang (ke samping bukan maju mundur) sedikit demi sedikit hingga leher dudukan terlepas dari monitor, ingat! jangan terlalu keras untuk menariknya cukup digoyang-goyang sedikit sambil di tarik perlahan, maka leher dudukan LCD akan terlepas dengan mudah.

Cara Melepas Kaki/Standing/Dudukan Monitor LCD Samsung

4. Selesai, cukup mudah bukan? sekarang kamu bisa menempelkan monitor LCD tersebut pada dinding, atau bisa langsung mengemasnya dalam box/dus bagi yang bertujuan untuk dijual.

Cara Melepas Kaki/Standing/Dudukan Monitor LCD Samsung

Sedangkan untuk memasangnya kembali sangat mudah sekali, dan lebih mudah daripada membukanya, tinggal mengembalikan posisi masing-masing komponen ke semula.

Demikian tutorial singkat cara pasang dan buka dudukan monitor LCD Samsung, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Buka komentar
Tutup komentar

7 comments:

  1. Pas dhebuk m0n gun mukka'ah

    ReplyDelete
  2. kalau saya disuruh seperti akan semakin rusak tu mas, maklum ngak ahli dibidang elektronik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah...gak bakal mas... Itu cukup mudah kok... Suwer dah..✌😂✌

      Delete
  3. Makasih infonya sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  4. Susah banget bang, padahal monitornya sama kayak monitor abangnya

    ReplyDelete
  5. Tinggal digoyang² dikit ntar juga lepas om

    ReplyDelete