Cara Atasi Ms Word Tidak Berspasi di Office 2007

Pernahkah kamu mengalami masalah ketika membuka file dokumen Ms Word di Ms Office Word 2007 dan ternyata tulisannya seperti ini "tulisannyanyambungterustidakadaspasinya" (tulisannya nyambung terus tidak ada spasinya).

Hal ini disebabkan karena sebelumnya kamu membuat atau meng-edit file tersebut di Ms Word 2010 atau diatasnya, meski ekstensi file tersebut sama-sama .docx tapi Ms Word 2007 tidak support dengan Ms Word diatasnya.

Cara mengatasi tulisan yang tidak berspasi ini, pihak Microsoft sudah menyediakan aplikasi "The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3 (SP3)” dengan ukuran sekitar 351 MB (lumayan bikin pening) dan bisa langsung di download dari situs resmi Microsoft http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?displaylang=en&id=27838.
Cara Atasi Ms Word Tidak Berspasi di Office 2007
Tulisan tampak berantakan dan tidak berspasi
Jika kecepatan internet kamu seperti "roket" silahkan langsung download file tersebut, tapi jika kecepatan internet kamu lambret kayak "siput" mending minta aja deh sama yang udah download hihii.

Tenang sob jangan khawatir Wahyu-IWe akan kasih cara dengan cara tanpa harus download file 351 MB, dan tanpa pasang aplikasi lain.
Bagi yang udah keburu nangis sedih, berhenti dulu nangisnya dan lanjutin bacanya :) yang udah penasaran silahkan ikuti caranya berikut ini.

Cara atasi agar file .docx bisa terbaca di semua versi Ms. Office:

1. Buka file dokumen kamu di Ms Office Word 2010 (atau versi diatasnya) lalu klik menu File -- Save & Send -- Change File Type -- Rich Text Format -- Save As. lebih jelasnya lihat aja gambar dibawah ini dan ikuti sesuai nomor.
Cara Atasi Ms Word Tidak Berspasi di Office 2007
Ikuti langkahnya sesuai nomor
2. Pada jendela Save As yang muncul klik tombol Save.
Cara Atasi Ms Word Tidak Berspasi di Office 2007
Terakhir klik tombo Save
3. Sekarang coba buka file dokumen yang baru kamu disimpan (berekstensi .rtf) di Ms Word 2007, pasti akan tampil secara normal.

Sudah lihat hasilnya? sekarang lanjut dulu nangisnya tapi bukan sedih lagi, melainkan tangis haru :). Selamat mencoba semoga membantu dan bermanfaat.

# Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
# Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact
# Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
# Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon