Cara Eject Flashdisk Menggunakan Keyboard

Hampir semua mahasiswa atau siswa menengah atas memiliki flashdisk, ini dikarenakan tuntutan tugas-tugas sekolah dan kuliah yang saat ini banyak mencari referensi dari internet, mau tidak mau para siswa atau pun mahasiswa harus memiliki flashdisk untuk menyimpan hasil pencariannya di internet.

Flashdisk merupakan alat terpenting bagi sebagian kalangan tak terkecuali para siswa dan mahasiswa, biasanya mereka menyimpan tugas-tugas penting mereka di flashdisk, jika flashdisk rusak maka habislah semua file penting didalamnya beserta tugas-tugas penting yang seharusnya dikumpulkan.

Untuk menghindari hal semacam itu, kita perlu melakukan tindakan penting saat menggunakan flashdisk agar flashdisk lebih awet dan tahan lama.

Cara aman dan supaya flashdisk yang kita miliki bisa berumur panjang, salah satu upaya yang harus kita lakukan yaitu menggunakan safety remove, yaitu eject flashdisk sebelum anda benar-benar mencabutnya dari colokan USB.

Cara Eject Flashdisk Menggunakan Keyboard

Beberapa waktu lalu Wahyu IWe telah membagikan salah satu aplikasi usb safety remove yaitu Cara Aman Cabut Flashdisk Menggunakan USB Safely Remove dan aplikasi ini merupakan aplikasi favorit pilihan Wahyu IWe yang wajib terpasang di komputer.
Postingan terkait:
Cara Mudah Memberi Password pada Flashdisk
Cara Mengatasi USB Device Not Recognized
Cara Mengembalikan Isi Flashdisk yang Hilang Karena Virus Tanpa Software
USB Write Protect 2.0.0: Agar Flasdisk Kebal Terhadap Virus
Sebenarnya tanpa harus menggunakan/memasang aplikasi tambahan dikomputer juga tidak akan menjadi masalah, karena Windows sendiri sudah menyediakan untuk remove usb ini, namun lebih baik anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang lebih banyak memiliki kelebihan.

Untuk melanjutkan dan melengkapi postingan tentang USB Safety Remove, kali saya akan memberikan tips cara eject flashdisk menggunakan keyboard.

Jika tertarik langsung saja simak panduannya berikut ini.

Eject flashdisk menggunakan keyboard :

1. Download dan Install USB Safely Remove (link download ada di bawah postingan)

2. Jika aplikasi sudah terinstal, sekarang coba colokkan flashdisk dan tekan tombol Wind+S bersamaan, maka flashdisk sudah aman di cabut.

3. Jika tidak ada respon, coba arahkan mouse pada icon tray USB Safely Remove pojok kanan bawah, klik kanan pilih "Pengaturan".

Cara Safely Remove USB Flashdisk Menggunakan Keyboard

4. Selanjutnya pilih "Hotkeys Global" dan centang pada "Gunakan Hotkey Menu Penghentian" -- "OK/Baiklah" lalu coba kembali.

Cara Safely Remove USB Flashdisk Menggunakan Keyboard

5. Selesai selamat mencoba.

Untuk kombinasi tombol tidak hanya Wind+S saja, tapi anda bisa memilih sesuai selera tinggal mengganti Wind dan S dengan pilihan yang tersedia.
Topik terkait:
USB Show: Mengembalikan Isi Flashdisk Yang Hilang Karena Virus
Tips Agar Flashdisk Lebih Awet
Predator : Kunci Komputer dengan Flashdisk
Itu dia tips singkat cara eject flashdisk menggunakan keyboard, semoga membawa manfaat selamat mencoba, terimakasih.
-------------------------------
Download : USB Safely Remove
-------------------------------
Cara Download : Anda diarahkan ke "adf.ly" tunggu 5 detik, klik tombol "SKIP AD" atau "LEWATI" yang muncul di kanan atas.
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: